About

 

إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ

اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ

Amma ba’du 

Segala puji bagi Allah Tabaaroka wa ta’ala , akhirnya ana bisa mempunyai blog sendiri, biarpun masih jauh dari sempurna. 

Untuk lebih mengenal ana berikut data tentang ana :

Nama : Handriyanto Abu Fahmi Abdullah. sekarang berdomisili di Batam, asli dari kota Gresik Jawa Timur, 

Mencari Rizki untuk sesuap nasi di Pulau Batam, Kepri. Alhamdulillah mayoritas penduduk Batam adalah perantauan/pendatang, dan setiap tahun menunjukkan peningkatan dari jumlah kependudukan di Batam.

Mengenal dakwah yang haq dan mubarokah ini yaitu dakwah ahlus Sunnah dengan pemahaman Salaful Ummah di Batam, dimana metode dalam dakwah salafiyyah senantiasa mengutamakan menuntut ilmu Syar’i ( Dien yang haq) dengan metode ilmiyyah dari Alqur’an dan sunnah serta dari atsar para sahabat berdasar Dalil  ( ma’rifatud diinul Islami bil adilati  ), dan dengan rahmat, Taufiq dan hidayah Allah tabaroka wa ta’ala memberikan nikmat yang paling besar yaitu nikmat Iman dan Islam serta nikmat hidayah petunjuk ( Taufiq ) dan hidayal Irsyad fil Islam dalam menjalankan dan mengamalkan Islam sebagaimana yang dipahami oleh Salaful Ummah ini As Salafus Shalih.

Alhamdulillah dakwah ahlus Sunnah dakwah Salafiyyah berkembang pesat di Batam, dengan sarana dakwah bil hikmah dan kelemah lembutan dengan ditunjang sarana dakwah yaitu Radio , Taklim, buletin dan Majalah , Dakwah Salafiyyah bisa diterima di masyarakat kaum muslimin, namun demikian banyak tantangan dan gangguan yang dialami para penyeru dakwah dan dalam perjalananya Dakwah Ahlus Sunnah yaitu dakwah Fitrah senantiasa akan diterima oleh kaum muslimin yang hatinya masih bersih dari Syubhat dan Syahwat.

Mudah-mudahan blog ini juga bisa memberikan manfa’at bagi diri ana dan kaum muslimin untuk saling memberikan nasehat menasehati dalam kebenaran dan kesabaran dengan cara hikmah dan kelemah lembutan.

 

Barokallahu fiykum,

Al Faqir ilaAllah

Abu Fahmi Abdullah 

 

 

 

 

 

 

22 Responses

  1. Assalamualaikum,
    Blognya bagus akhi, tinggal moles moles dikit aja tambah jreng. Blog antum ana link di blog ana ya.. silahkan nanti antum chek idana sudha ada beberapa blog ikhwan

  2. Assalamu’alaykum,
    barakallahu fiik akhi..salam kenal

    • Wa’alaykumussalam yaa akhil kariim warohmatullohi wabarokaatuhu, Wa fiyka barokallahu aidhon, Salam kenal juga yaa akhi.

  3. Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh

    ana mampir nih Abu Fahmi….
    kaifa halukum???
    mudah-mudahan tetap istiqomah diatas manhaj yang haq ini
    Baarokallohu Fiikum

    Firdaus

    • Wa’alaykumussalam warohmatullohi wabarokaatuhu, afwan akh,…ana jarang update blog ana lianna masghulun ma’a dukani…:>), ana bi khoirin wal hamdulillah, Wa fiyka barokallahu .

  4. assalamualaikum
    blog yg bagus
    boleh tukeran link
    jika berkenan ngelink blog ana insya allah ana link balik
    syukron

    • Wa’alaykumussalam warohmatullohi, tafadhdhol akh..ana akan link blog antum. Syukron jaziilan

  5. assalamu’alaykum
    salam kenal akh, ana di batam juga

    • Wa’alaykumussalam warohmatullohi wabarokaatuhu, salam kenal juga akh.., Sepertinya kita sudah kenal ya akh..tapi ana belum tahu antum yang mana ( belum yakin ^_^ ). Subhanallahu blog antum sangat bagus akh…, bisa tolong diajari akh…?, Dulu ana pernah ngusulkan dan membicarakan sama Ustadz Adil, Akhi Jaka, Akhi Umair, Akhi Yayat, untuk ngada’in pelatihan bikin Blog dakwah.., tapi belum terealisasi…sampai sekarang. Ana pun ini diajarin oleh akhi Umair. Sepertinya antum pakarnya..^_^

      Oh ya apakah antum Akhi Ridlo yang kemarin Di Mantang yang sama akhi Rusdiyanto ( Riyadhush Sholihin ) ?, Kalau iya …Masya Allah.., barokallahu fiykum , antum syabab yang penuh semangat , mudah2an antum diberikan segala kebaikan.., Semangat dalam menuntut ilmu, dan semoga tercapai apa yang antum cita2kan.

      Ana link ya Blog antum.
      Jazakallahu Khoiron

  6. Assalamualaikum
    Akhi , Info Blog Ustad Abufairuz
    http://ustadzridwan.wordpress.com

    • Wa’alaykumussalam Warohmatullohi wabarokaatuhu, Jazakallahu khoyron akh, atas infonya.
      Barokallahu fiykum

  7. assalamu ‘alaikum,

    akhi, bagus blognya, ana ada ralat buat antum, tolong cek postingan antum di link ini : https://abufahmiabdullah.wordpress.com/2010/03/05/makna-ahlus-sunnah-wal-jama%E2%80%99ah/

    di akhir postingan ada gambar yang bisa merusak iman akh,.. coba di cek lagi,..

    agar lebih teliti dan berhati-hati lagi,

    Jazakallahu khairan…

    • Wa’alaykumussalam warohmatullohi wabarokaatuhu, Afwan akh,. apa gambar gravatar dibawahnya ya?, Alhamdulillah ana sudah delete. Syukron atas infonya.Barokallahu fiykum.

  8. Assalaamu’alaykum,
    salam kenal akhi blognya bagus sekali dan sudah ana link di Blog ana.. bpleh tukeran link?

  9. asalamualaikum wr wb
    alhamdulillah puji syukur kehadirat allah swt. ini teman lama yang kebetulan lihat blog ini kok bagus, dan ternyata orang gresik, lha kok ternyata seperti teman lamaku andriyanto..
    swip terus berjuang demi tegaknya dinul islam,
    wasalam
    galih

  10. assalamu’alaykum akhi,,
    blognya subhanallah bagus akhi,,
    ana ngelink ke blog ana boleh ya akhi?
    ana masih pemula akh,,
    kalau akhi ada saran, semoga bisa ana ambil manfaatnya,,
    salam kenal,,

  11. Bismillah

    Akhi, untuk penulisan artikel jika antum jadikan sticky/lekat, maka yg nampak tulisan terbaru hanya 10 artikel terakhir, Selanjutnya ia akan melompat jauh.

    Coba perhatikan artikel ke-11 justru berjudul Hakikat Kehidupan (Bagus!) tertera tanggal 3 juli 2010, padahal itu artikel setahun yg lalu.

    • Masya Allah, kaifa haluka yaa akhil kariim, jazakallahu khoyron atas masukannya..na’am akh..gimana solusinya ?, Barokallahu fiykum.

  12. Lebih baik ndak usah pakai sticky/lekat. Yang sudah pakai sticky/lekat, antum hilangkan centangannya. Supaya cepat langsung klik “sunting langsung” aja kemudian centangannya hilangkan semuanya.

Leave a comment