Jangan Percaya “RAMALAN” [Zodiak, Aura, Nama & Karakter Seks, Garis Hidup, Indera Keenam, Watak Berdasarkan Tanggal Lahir dll]

Jangan Percaya “RAMALAN” [Zodiak, Aura, Nama & Karakter Seks, Garis Hidup, Indera Keenam, Watak Berdasarkan Tanggal Lahir dll]

Oleh : Akhuna Anwar baru Belajar
Ramalan Zodiak
Meramal garis tangan [Palmistry]
Primbon
Kartu Tarot
Meramal dan Melihat Lewat Media Air
Parewangan

Mungkin anda sering melihat dan membaca ada di antara teman di Facebook anda yang terlihat di wall nya tertera keterangan demikian.

Atau mungkin anda sendiri iseng-iseng melakukannya untuk mengetahui hal-hal kepribadian anda. Maka mesin penjawab otomatis memberikan keterangan kepada anda, bahkan mungkin suatu sa’at tanpa dimintapun hasil ramalan akan keluar  otomatis secara berkala. Agar anda tidak dicap sebagai orang yang gemar diramal, maka caranya anda harus keluar dari aplikasi-aplikasi tersebut.

Nama & Karakter Seks Anda

Untuk ……..namanya diawal huruf  S memiliki karakter sex Anda payah di tempat tidur. Berikut ini adalah hasil analisanya :

Anda dapat mengarahkan banyak dari energi seksual itu untuk menghasilkan uang dan atau mencari kekuasaan. Anda dengan mudah dapat memperpanjang periode lajang Anda. Anda penuh kasih, penuh gairah, pecinta seks menuntut hal yang sama dari pasangan. Seks adalah hal yang serius sehingga Anda meminta keragaman intensitas dan ingin mencoba semua. Kadang gairah Anda berubah menjadi posesif yang harus terus dicek.

 

Nama & Karakter Seks Anda

Untuk ……. namanya diawal huruf  F memiliki karakter sex Anda sangat romatis, idealis kadang percaya bahwa mencintai berarti berkorban. Berikut ini adalah hasil analisanya :

Anda mengakhiri hubungan atau berhenti menarik hati orang yang punya masalah tak biasa. Anda melihat diri sendiri sebagai penyelamat kekasih. Anda tulus, penuh kasih, penuh nafsu dan mimpi. Anda mudah jatuh cinta. Anda berfantasi dan terdorong oleh film dan majalah. Anda tidak mengatakan rahasia hidup kepada orang lain. Tak juga fantasi seksual Anda.

 

 

Orang macam apakah kamu?

Dear ……., Anda adalah orang yang ramah dan ceria. Meskipun Anda kadang-kadang frustrasi, Anda… bisa melewati masa-masa sulit dengan mudah dan menyenangkan.

Kepribadian ramah Anda membuat Anda menarik di mata lawan jenis, tapi ini membuat pasangan Anda merasa tidak aman. Kurangnya emosi Anda adalah kerugian, tetapi keterusterangan Anda telah membuat Anda populer.

Kesimpulannya: …

웃 : Teman Anda merasa sulit untuk memahami Anda.

웃 : Anda memiliki pemikiran yang polos.

웃 : Tapi menarik bagi lawan jenis.

 

Membaca Garis Hidup Sesuai Angka Kelahiran

Dear ……., Angka Garis Hidupmu adalah 9, yang artinya:

Sifat-sifat utama mereka yang angka garis hidupnya 9 adalah: rasa kasih pada sesama dan sikap yang sangat humanis. Ini adalah misi yang harus Anda pelajari dalam hidup. Biasanya angka ini menghasilkan individu yang sangat dipercaya dan pribadi terhormat, juga seorang in…dividu yang tidak punya sifat rasialis dalam bentuk apapun”.

Angka ini berdasarkan perhitungan berikut: …

Tanggal Lahir: 01-01-1942

0+1+0+1+1+9+4+2=18=1+8=9: Angka Garis Hidup = 9

 

Watak Berdasarkan Tanggal Lahir

Untuk ……. yang lahir pada tanggal 8 Oktober, berikut adalah analisa wataknya:

Sungguh pandai dan rejekinya sangat besar serta sangat tertib dalam mengerjakan atau melakukan segala sesuatu. Ia berusaha mengalahkan saingannya dengan bijaksana. Ada harapan ia akan memegang suatu kedudukan atau jabatan terhormat. .

Sifat-sifat Utamanya:

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Sungguh pandai

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Rejekinya sangat besar

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Sangat tertib dalam mengerjakan atau melakukan segala sesuatu

 

Temukan arti dibalik namamu

Nama ……… mengandung arti:

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Ambisius/gemar/bernafsu mengejar kehormatan

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Berkah Tuhan

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Gagah dan tabah

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Bengis, ketus dan kedukaan

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna

 

Temukan Warna Aura dibalik hari lahirmu!

Aura Warna yang sesuai untuk ……. adalah : Silver. Berikut ini adalah analisis sifatnya : Imajinatif dan menyenangkan. Suka mencoba hal-hal baru, suka menantang diri sendiri dan cepat belajar akan sesuatu. Pribadi yang mudah diajak bicara dan penuh dengan nasihat-nasihat baik. Dalam hubungan persahabatan, tak mudah percaya pada seseorang, namun saat menemukan seseorang yang tepat dalam hidupnya ia akan mempercayai mereka selamanya.

 

Prediksi Kehidupan anda Setelah Menikah

Dear………, bawah ini adalah hasil Prediksi Masa Depan Pernikahan Anda:

Bagaimana Anda akan memilih Mr Right? Anda akan membuat sebagian besar bisa berbelanja sekitar untuk Mr Right. Anda mencintai kebebasan dan akan memiliki banyak kesenangan belajar tentang orang macam apa yang Anda inginkan. Ketika Anda menemukan orang untuk Anda, tak seorang pun akan dapat membuat Anda menjauh dari gereja.

 

Siapa yang akan menjadi Mr Right Anda di masa depan?:

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Suami masa depan Anda akan indah dan manis

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Tapi sedikit matang – bahkan mungkin manja anak nakal! Orang ini akan

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda akan selalu bersedia untuk menonton punggung dan membersihkan kotoran

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Dia mungkin usia yang sama seperti Anda atau bahkan lebih muda

 

Kapan kau akan menikah?:

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Segera setelah Anda jatuh cinta

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda akan ingin ambil laki-laki dan bertahan padanya

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda mungkin akan menikah sangat muda

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Sehingga akan bijaksana dari Anda untuk berpikir dengan hati-hati

 

Istri macam apakah Anda?:

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda adalah agak rumit

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda mungkin berpura-pura menjadi peka dan peduli istri di matanya

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Tetapi Anda akan siap untuk menertawakan di belakang punggung

Apakah anda dan suami Anda dapat bersenang-senang :

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda dan pasangan Anda akan memilih untuk menghabiskan waktu

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda tidak akan berakhir cukup sehat

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Tetapi Anda akan memiliki banyak bersenang-senang pergi keluar

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Menonton konser atau bermain kartu di rumah dengan teman lain

 

Akan menjadi seperti apa anak-anak Anda kelak?:

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anak-anak Anda akan sangat nakal

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Mereka akan sering mendapat masalah

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Mereka hidup dan cerdas

 

Seberapa setia Anda?:

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda bergaul dengan baik dengan banyak pria

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Kadang keramahan Anda menyesatkan orang lain

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Tapi sebenarnya kau punya hati yang setia

Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda tidak akan pernah punya mata bagi siapa pun kecuali suami

 

Apakah Kamu Memiliki Indera Keenam?

Dear………., Level Indera Keenam anda adalah: 72%. Berikut ini analisanya:

Anda sudah wajar dan tidak akan ditiup godaan. Namun, Anda mungkin akan kehilangan beberapa peluang besar.

 

Level Indera Keenam: 72%





***********

 

Sekarang yang ingin kita tinjau adalah bagaimanakah hukumnya hal yang semacam ini ditinjau dari segi syariat Islam ?

 

Pembaca sekalian yang semoga dirahmati oleh Allah, ada beberapa yang perlu kita tinjau mengenai konten iklan di atas.

 

1. Siapakah yang mengetahui yang Ghaib atau apa yang akan menimpa pada seseorang di masa depan?

Tidak lain hanyalah Allah semata, sebagaimana dalam firman-Nya

 

“Katakanlah: ‘Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah’, dan mereka tidak mengetahui kapan mereka akan dibangkitkan.” (Qs. An Naml: 65)

 

Para Nabi dan Rasul juga hanya bisa mengetahui yang ghoib dengan kehendak dan  ridha Allah, sebagaimana firman Allah, dalam surat al-Jinn ayat 26-27

 

“(Dia adalah Tuhan) yang mengetahui yang ghaib, Maka dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu. Kecuali kepada Rasul yang diridhai-Nya, Maka Sesungguhnya dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.”

2. Hukumnya orang yang mengetahui yang Ghaib

Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin pernah ditanya, Apa hukum orang yang mengaku mengetahui yang ghaib ? Beliau menjawab:

 

”Hukum orang yang mengaku mengetahui ilmu yang ghaib adalah kafir, karena ia mendustakan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dia berfirman.

 

”Katakanlah : “Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib kecuali Allah‌, dan mereka tidak mengetahui bila mereka akan dibangkitkan [An-Naml : 65]

Allah memerintahkan kepada NabiNya Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk memberitahukan kepada manusia bahwa tidak ada seorangpun di bumi maupun di langit yang mengetahui ilmu ghaib kecuali Allah Subhanahu wa Ta’ala.

 

Sesungguhnya orang yang mengaku mengetahui ilmu yang ghaib, maka ia telah mendustakan Allah Subhanahu wa Ta’ala tentang khabar ini. Kita tanyakan kepada mereka : Bagaimana mungkin kalian mengetahui yang ghaib, sedangkan Nabi saja tidak mengetahui ? Apakah kalian lebih mulia daripada Rasul Shallallahu ‘alaihi wa sallam ? Jika mereka menjawab : Kami lebih mulia daripada Rasul Shallallahu ’alaihi wa sallam, maka mereka telah kafir karena ucapan itu. Jika mereka mengatakan : Bahwa Rasul Shallallahu alaihi wa sallam lebih mulia, maka kami katakan : Kenapa Rasul tidak mengetahui yang ghaib, sedangkan kalian mengetahui ?

 

Allah berfirman;

 

”(Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu. Kecuali kepada rasul yang diridahiNya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan belakangnya . [Al-Jin : 26-27]

Ini adalah ayat kedua yang menunjukkan atas kafirnya orang yang mengetahui ilmu ghaib. Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memerintahkan NabiNya Shallallahu ’alaihi wa sallam untuk mengabarkan kepada manusia dengan firmanNya.

 

”Katakanlah : Aku tidak mengatakan kepadamu, bahwa perbendaharaan Allah ada padaku, dan tidak (pula) aku mengetahui yang ghaib dan tidak (pula) aku mengatakan kepadamu bahwa aku seorang malaikat. Aku tidak mengikuti kecuali apa yang diwahyukan kepadaku‌ . [Al-An’aam : 50]

3. Bertanya kepada peramal

Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin menjelaskan tiga keadaan orang yang mendatangi dukun atau peramal:

  1. Orang yang datang kepada dukun atau peramal lalu bertanya kepadanya dengan tanpa mempercayainya. Ini diharamkan. Hukuman bagi pelakunya ialah tidak diterima sholatnya selama 40 malam, sebagaimana termaktub dalam shahih Muslim bahwa Nabi shallahu’alaihi wa sallam bersabda,

”Barangsiapa mendatangi peramal lalu bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama 40 hari ”

  1. Orang yang datang kepada dukun lalu bertanya kepadanya dan mempercayai apa yang diberitakannya, maka ini merupakan kekafiran kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Karena ia mempercayai sang dukun mengetahui perkara ghaib, sedangkan mempercayai seseorang tentang pengakuannya mengetahui perkara ghaib adalah mendustakan firman Allah ta’ala

“…‘Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah’, …” (Qs. An Naml: 65)

 

Karena disinyalir dalam hadist shahih,

 

Barangsiapa mendatangi dukun lalu mempercayai apa yang dikatakannya, maka ia telah kafir dengan apa yang diturunkan kepada Muhammad‌ (Riwayat Tirmidzi)

  1. Orang yang datang kepada dukun lalu bertanya kepadanya untuk menjelaskan ihwalnya kepada manusia, dan bahwasanya itu adalah perdukunan, pengelabuhan dan penyesatan. Ini tidak mengapa. Dalil mengenai hal itu, bahwa Nabi shallahu’alaihi wasallam kedatangan ibnu shayyad, lalu Nabi shalallahu’alaihi wa sallam menyembunyikan sesuatu untuknya dalam dirinya, lalu beliau bertanya kepadanya, apakah yang beliau sembunyikan untuknya ? ia menjawab, ”Asap”. Nabi shallahu’alaihi wa sallam bersabda,

”Pergilah dengan hina, kamu tidak akan melampaui kemampuanmu.” (Riwayat Bukhori dan Muslim)

4. Terkadang Ramalan Tersebut Benar ?

Para tukang dukun alias tukang ramal terkadang membawakan kabar yang benar, dan ini tidaklah membuat kita heran karena Nabi shllahu’alaihi wa sallam telah mangabarkan kepada kita bagaimana caranya para peramal dan tukang dukun tersebut ’secara kebetulan’ mengetahui masa depan.

 

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Apabila Allah menetapkan perintah di atas langit, para malaikat mengepakkan sayap-sayapnya karena patuh akan firman-Nya, seakan-akan firman (yang didengar) itu seperti gemerincing rantai besi (yang ditarik) di atas batu rata, hal itu memekakkan mereka (sehingga mereka jatuh pingsan karena ketakutan). Maka apabila telah dihilangkan rasa takut dari hati mereka, mereka berkata: ‘Apakah yang difirmankan oleh Tuhanmu?’ Mereka menjawab: (Perkataan) yang benar’. Dan Dialah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Ketika itulah, (syaithan-syaithan) penyadap berita (wahyu) mendengarnya. Keadaan penyadap berita itu seperti ini: Sebagian mereka di atas sebagian yang lain -digambarkan Sufyan dengan telapak tangannya, dengan direnggangkan dan dibuka jari-jemarinya- maka ketika penyadap berita (yang di atas) mendengar kalimat (firman) itu, disampaikanlah kepada yang di bawahnya, kemudian disampaikan lagi kepada yang ada di bawahnya, dan demikian seterusnya hingga disampaikan ke mulut tukang sihir atau tukang ramal.

Akan tetapi kadangkala syaithan penyadap berita itu terkena syihab (panah api) sebelum sempat menyampaikan kalimat (firman) tersebut, dan kadang kala sudah sempat menyampaikannya sebelum terkena syihab; dengan satu kalimat yang didengarnya itulah, tukang sihir atau tukang ramal meIakukan seratus macam kebohongan.

Mereka (yang mendatangi tukang sihir atau tukang ramal) mengatakan: ‘Bukankah dia telah memberitahu kita bahwa pada hari anu akan terjadi anu (dan itu terjadi benar)’, sehingga dipercayalah tukang sihir atau tukang ramal tersebut karena satu kalimat yang telah didengar dari Iangit.” (HR. Al Bukhori).

Maka kita tidak perlu heran jika perkataan tukang ramal tersebut ada yang benar, karena sudah jelas seperti yang di kabarkan oleh hadist Nabi shallahu’alaihi wa sallam di atas. Dan yang perlu kita renungkan ….mengapa syaitan tersebut mau-maunya berusaha untuk mencuri berita dari langit yang dijaga ketat oleh panah api hanya untuk disampaikan kepada manusia melalui tukang ramal ? Tidak lain adalah mereka menginginkan kekufuran kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala supaya menjadi temannya kelak di neraka. Bukankah Iblis telah berjanji kepada Allah,

 

“Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,” (al-Hijr: 39)

 

Dan Allah subhanahu wa ta’ala juga berfirman dalam al-Hijr ayat 42-43:

 

“Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tidak ada kekuasaan bagimu terhadap mereka, kecuali orang-orang yang mengikut kamu, yaitu orang-orang yang sesat. Dan Sesungguhnya Jahannam itu benar-benar tempat yang telah diancamkan kepada mereka (pengikut-pengikut syaitan) semuanya.”

5. Meminta Pertolongan

Meminta pertolongan dibagi manjadi empat bagian.

  1. Meminta pertolongan kepada Allah azza wa jalla dan ini hukumnya wajib. Allah berfirman,

Hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan” (Al-Fatihah : 5)

  1. Meminta pertolongan kepada mayyit, makhluk hidup yang tidak dapat dilihat dan tidak mampu memberikan keselamatan maka hal ini termasuk syirik kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Meminta pertolongan kepada dukun dan tukang ramal masuk kedalam kategori ini.

Allah azza wa jalla berfirman,

 

“Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki diantara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki diantara jin, maka jin-jin itu pun menambah dosa bagi mereka.” (Al-Jin: 6)

“Dan janganlah kamu memohon kepada selain Allah, yang tidak dapat memberikan manfaat dan tidak pula mendatangkan bahaya kepadamu; jika kamu berbuat (hal itu), maka sesungguhnya kamu, dengan demikian, adalah termasuk orang-orang yang zhalim (musyrik).” (Yunus: 106)

  1. Meminta pertolongan kepada makhluk hidup yang mengetahui dan mampu memberikan pertolongan maka hal ini hukumnya boleh. Sebagaimana kisah Musa ’alaihissalam dalam al-Quran,

”…Maka orang yang dari golongannya meminta pertolongan kepadanya, untuk mengalahkan orang yang dari musuhnya lalu Musa meninjunya, dan matilah musuhnya itu. ….”(al-Qoshshosh ayat 15)

Diantara contoh pertolongan jenis ini adalah pertolongan minta keamanan kepada pak polisi dari kejaran penjahat, dan semisalnya.

Dalam memberikan pertolongan, maka dalam rangka meluruskan tauhid sudah semestinya kita meyakinkan kepada yang kita tolong bahwa dia hanyalah sebab atau perantara sedangkan Allah lah yang dapat memberikan manfaat maupun mudharat kepada kita, dan tidak ada yang tidak dapat memberikan manfaat dan tidak pula mendatangkan bahaya kecuali Dia. Allah berfirman,

 

“Dan jika Allah menimpakan kepadamu suatu bahaya, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya selain Dia; sedang jika Allah menghendaki untukmu sesuatu kebaikan, maka tidak ada yang dapat menolak karunia-Nya, Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hambaNya. Dan Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(Yunus: 107)

  1. Memohon pertolongan kepada makhluk hidup yang tidak mampu memberikan pertolongan tanpa meyakini bahwa dia memiliki kekuatan tersembunyi. Maka hal ini merupakan tindakan sia-sia atau ejekan terhadap orang yang dimintai untuk menolongnya. Misalnya saat kita tenggelam meminta bantuan kepada orang yang tangannya buntung untuk menyelamatkan kita. Tindakan ini dilarang karena alasan di atas dan karena dikhawatirkan orang lain akan beranggapan bahwa orang yang buntung tersebut memiliki kekuatan tersembunyi yang dapat menyelamatkan orang dari kesusahan.

Yang dapat dipetik dari pembahasan di atas

  1. Hanya Allah yang mengetahui yang ghaib dan apa yang akan terjadi di masa depan.
  2. Nabi atau Rasul-Nya juga bisa mengetahui beberapa kejadian di masa depan dengan kehendak-Nya (yang disebut mukjizat).
  3. Barang siapa yang mengaku mengetahui yang ghaib, maka dia kafir. Hukum ini berlaku secara umum.
  4. Sama saja apakah disebut dukun, peramal, para normal, orang pintar, jika mereka bisa mengetahui yang ghaib maka dihukumi sama.
  5. Sama saja hukumnya apakah ramalan seorang dukun peramal atau ramalan bintang (horoscope).
  6. Ramalan dukun atau ramalan bintang (horoscope) memang terkadang benar dan sering salah, maka jangan tertipu dengan hal ini.
  7. Perhatikanlah pada seringnya ramalan tersebut salah, jangan pada sedikitnya ramalan tersebut benar.
  8. Pada dasarnya manusia biasa tidak akan pernah bisa menerawang masa depan , mengetahui yang ghaib, atau memiliki kesaktian mandraguna yang dapat dikendalikan sekehendaknya sendiri kecuali dia telah dibantu oleh Jin.
  9. Memprediksi atau forecasting secara ilmiah dibolehkan misalnya prakiraan cuaca, prediksi permintaan pasar, prediksi penyakit dalam kedokteran, dan sebagainya. Karena hal yang semacam ini bisa didapatkan dengan adanya penelitian yang ilmiah atau data-data historis dengan bantuan komputer atau sejenisnya yang memungkinkan bisa mengetahui peluang untuk kejadian yang akan datang tanpa adanya bantuan Jin.
  10. Meramal atau minta diramal karena tanda-tanda secara dhohir atau lahir atau kejadian alam yang sudah maklum dimengerti oleh umum hukumnya diperbolehkan, misalnya meramalkan akan turun hujan malam ini, karena sekarang mendung. Hal ini diperbolehkan tentu saja dengan tetap menyandarkan kepada kehendak Allah dengan perkataan InsyaAllah.
  11. Meminta tolong kepada manusia diperbolehkan dengan syarat manusia tersebut terlihat mampu untuk menolong kita dan masih dalam batas kewajaran kemampuan manusia tersebut sebagai manusia.
  12. Dampak negatif dan bahayanya televisi, yang hanya dengan iklan semacam diatas menjadikan ummat Islam terancam akan terhapus sholatnya 40 hari dan bahkan terancam kafir dengan apa yang diturunkan oleh Nabi shallahu’alaihi wa sallam. Juga bahaya musik dan lagu yang haram, melalaikan dan memalingkan kita dari mendengarkan murottal al-Quran, membaca al-Quran, apalagi mempelajari bacaannya secara tartil (tajwid) dan mengaji tafsirnya. Maka benarlah keluhan Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

”Berkatalah Rasul: “Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al Quran itu sesuatu yang tidak diacuhkan.”” (al-Furqon ayat 30)

13. Seruan kepada yang berwewenang untuk selalu menyeleksi tayangan-tayangan di televisi terutama yang berbau kesyirikan apapun wujudnya, semisal klenik, dukun, ritual-ritual kejawen, dan sejenisnya entah itu berupa iklan atau sinetron.

14. Seruan kepada ummat Islam supaya mempelajari bagaimana itu mentauhidkan Allah secara benar dan mempelajari hakikat syirik secara detail beserta cabang-cabangnya supaya dapat menjauhinya.

 

”Ya Allah selamatkanlah aku, keluargaku, dan ummat muslim negeri ini dari kesyirikan kepadamu, apapun bentuknya.

Selamatkanlah aku, keluargaku dan ummat muslim negeri ini dari fitnah media massa yang didalamnya tidak lepas dari musik yang memalingkan dari Mu, wanita-wanita yang mengumbar aurotnya, syubhat kesyirikan, dan berbagai syubhat-syubhat lain yang ada di dalamnya. Amiin”

 

 

 

Resent by : Anwar Baru Belajar

 

Referensi:

1. Utsuluts tslatsah syarah Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin

2. Majalah Nikah 04 Vol. 07

3. Almanhaj.or.id

4. http://beritacerita.blogspot.com/2008/04/soal-iklan-sms-ramalan-di-tv-ki-joko.html

5. http://www.detiknews.com/read/2008/04/11/161254/922102/10/iklan-ramalan-ki-joko-bodo-sedot-70000-sms-dalam-2-pekan

6. http://muslim.or.id/aqidah/mendatangi-pelayan-setan.html

7. http://muslim.or.id/aqidah/pencuri-berita-langit.html

 

Sumber : Dicopy dari tulisan al akh Anwar baru Belajar di FB : http://www.facebook.com/note.php?note_id=145156068860910&comments=

 

One Response

  1. peramal juga sama seperti kita manusia jadi mana mungkin bisa tau tentang kehidupan dimasa mendatang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: