Kajian Video : Dauroh Islam Ilmiyyah ” BERSATU DIATAS SUNNAH ” ( BATAM)

Kajian Video : Dauroh Islam Ilmiyyah ” BERSATU DIATAS SUNNAH “

Sesungguhnya Allah telah memerintahkan dalam kitab-Nya untuk berpegang teguh dengan agama dan tali Allah, serta bersatu di atasnya, sebagaimana firman-Nya :

“Dan berpegang teguhlah kalian semua dengan tali agama Allah dan janganlah bercerai berai”(QS. Ali imron : 103).

Maka hendaklah kita amati apa yang terkandung di dalam ayat ini, bahwasannya Allah -subhanahu wa ta’ala- telah memerintahkan untuk berpegang teguh dengan tali agama-Nya dan melarang perpecahan. Semua ini mengisyaratkan bahwa berpegang teguh dengan agama Allah tidak mendatangkan perpecahan, dan perpecahan sendiri bukanlah bagian dari berpegang teguh dengan agama Allah.

Sekiranya berpegang teguh dengan agama Allah menyebabkan perpecahan, niscaya Allah tidak akan memerintahkan untuk berpegang teguh dengan agama-Nya dan melarang perpecahan, dikarenakan pada hal seperti ini terdapat kontradiksi yang jelas antara yang satu dengan yang lain, maka sekali lagi bahwa berpegang teguh dengan agama Allah bukan penyebab perpecahan jama’ah kaum muslimin. Bahkan bersatu di atas agama Allah merupakan bagian dari berpegang teguh dengan agama-Nya.

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman (artinya): “Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam suri tauladan yang baik bagi kalian (yaitu) bagi orang-orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari akhir dan dia banyak menyebut Allah.” (Al Ahzab: 21)

Saudaraku , semoga Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa mencurahkan rahmat dan taufiq-Nya kepada kita semua.

Sibuk dengan ritual keagamaan belum menjadi jaminan seseorang telah shalih, alim, atau ahli ketaatan. Penampilan seseorang dalam beragama hendaknya diukur sejauh mana dirinya menerapkan amal shalih yang didasari keikhlasan dan mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Tanpa dua prinsip dasar yang harus selalu beriringan ini, maka amaliah seseorang akan menjadi sia-sia. Ia akan mendapatkan kehampaan pahala dan terseret ke arah amaliah yang jauh dari agama Islam itu sendiri.

Berikut ini adalah Video Kajian yang Insya Allah penuh dengan faedah yang diambil dari Dauroh Islam Ilmiyyah yang dilaksanakan oleh Lajnah Dauroh Islam Al Kahfi Batam yang bekerjasama dengan Radio Hang 106FM Batam dengan tema ” Bersatu diatas Sunnah “mengahdirkan Nara Sumber :

1. Ustadz Abu Ihsan al Atsary dari Medan

2. Ustadz Rasul bin Dahri ( Singapore/Malaysia )

3. Ustadz Abu Fairuz Lc ( Batam )

Silakan simak dilink berikut :

Bersatu Di Atas Sunnah 2/8

0:09:14
Bersatu Di Atas Sunnah 3/8

0:09:14
Bersatu Di Atas Sunnah 5/8

0:09:14
Bersatu Di Atas Sunnah 6/8

0:09:14
Bersatu Di Atas Sunnah 7/8

0:09:14
Sumber : Video kajian dicopy dari http://assunnah-qatar.com/

Bagi yang ingin mendownload kajian audio ( MP3 ) , berikut linknya:

Hang.fm – Forum – Bersatu Di Atas Sunnah.mp3

Leave a comment