Ebook Larangan Berpakaian Isbal

Ebook Larangan Berpakaian Isbal

larangan isbal

Judul Asli : Al Isbaal Lighairil Khuyalaa’
Penulis : Walid Bin Muhammad Nabih Bin Saifun Nashr
Edisi Indonesia: Larangan Berpakaian Isbal
Penerjemah: Abu Hafs Muhammad Tasyrif Ibnu Aly Asbi Al Butony Al Ambony
Penerbit: At-Tibyan – Solo
Ukuran ebook: (PDF) + 120 halaman
File size: 3.69 MB

free download 002

Islam identik sebagai lawan dari jahiliyyah. Orang muslim adalah orang-orang yang hidup dalam naungan cahaya ajaran Islam yang terang benderang, jelas dan penuh petunjuk. Sementara ‘orang jahiliyyah’ adalah orang yang hidup dalam rambu-rambu ajaran jahiliyyah, yakni ajaran yang tidak didasari Islam. Perbuatannya disebut ‘jahiliyyah‘, sementara orangnya disebut orang jahil. Problem kejahilan umat Islam dewasa ini amatlah merata, meliputi banyak keyakinan, amalan dan gaya hidup mereka. Salah satu di antara aplikasinya adalah cara berpakaian yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. Contohnya adalah berpakaian isbal. Berpakaian isbal hukumnya haram dalam Islam .

 

Isbal artinya melabuhkan (menjulurkan) kain, celana dan sejenisnya melewati batas mata kaki. Yakni pakaian bagian bawah yang terlalu panjang sehingga menutupi mata kaki. Banyak hadits yang menegaskan larangan terhadap isbal. Hanya saja sebagian kalangan, termasuk sedikit ahli ilmu menolak adanya larangan itu dengan berbagai alasan yang tidak bisa dijadikan acuan.

Buku ini secara ringkas, padat dan akurat, membabat habis seluruh hujjah dan alasan mereka yang masih memperbolehkan atau paling tidak menganggap ringan berpakaian dengan isbal. Itu yang menjadikan buku mungil ini amat layak dibaca masyarakat kaum muslimin.

 

Catatan : [Dilarang keras memperjualbelikan ebook-ebook yang didownload ]. Ebook-ebook di sini didedikasikan untuk kepentingan dakwah kepada islam yang murni di atas pemahaman salafuna shalih. Silahkan menyebarkan kembali ebook-ebook ini selama tidak untuk diperjualbelikan.

One Response

  1. izin download….
    terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: