Ebook: Kumpulan Doa dan Dzikir Nabawi

Ebook: Kumpulan Doa dan Dzikir Nabawi

Kumpulan doa dan dzikir nabawi karya syaikhul islam ibnu taimiyah

Judul Asli : Al Kalimu Ath Thayyib
Penulis: Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah
Pentahqiq : Muhammad Nashiruddin Al Albani
Edisi Indonesia: Kumpulan Do’a dan Dzikir Nabawi
Penerjemah: Abu Ihsan al-Atsari
Cetakan: cetakan I (pertama) November 2001
Penerbit: DAR EL HUJJAH Jakarta
Ukuran ebook: (PDF) 297 halaman
File size: 8.62 MB

free download 002

Do’a merupakan ibadah, bahkan termasuk ibadah yang sangat agung. Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah memerintahkan hamba-hambaNya agar selalu berdo’a kepadaNya. Allah Ta’ala berfirman:

Dan Tuhanmu berfrman. “Berdo’alah kepadaKu, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari meryembahKu akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” [QS. Al Mu’min: 60]

Hampir seluruh aktifitas yang dilakukan oleh seorang muslim diawali dan diakhiri dengan do’a. ltu menunjukkan bahwa setiap saat seorang muslim selalu membutuhkan Allah Azza Wa Jalla dan butuh perlindungan dariNya. Sehingga do’a tersebut selain sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah Azza Wa Jalla, juga sebagai usaha melindungi diri dari segalam macam gangguan. Dalam ayat di atas secara tegas Allah telah mencela orang-orang yang enggan memohon kepada Allah Yang Maha Kaya lagi Maha Memberi. Maka sungguh sangat naif bagi seorang muslim yang mengaku beriman kepada Allah namun tidak mau memohon kepada Rabbnya. Seolah-olah ia tidak butuh kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tidak butuh pertolongan dan perlindunganNya.

Buku kumpulan do’a dan dzikir ini karya Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah ini merupakan salah satu dari sekian banyak buku-buku kumpulan do’a dan dzikir yang dikarang oleh para ulama seperti Amalul Yaum wal Lailah karangan Ibnu Sunni dan An Nasa’i, ld Du’a karangan Ath Thabrani, Al Adzkar karangan An Nawawi, Al Wabil Ash ShoWib karangan murid beliau Ibnul Qayyim dan buku-buku lainnya. Salah satu kelemahan buku-buku kumpulan do’a dan dzikir tersebut adalah kurang selektif dalam memilih hadits-hadits nabi. Banyak hadits yang shahih tercampur dengan yang dho’if, bahkan maudhu’. Tidak terkecuali buku yang hadir di hadapan anda ini. Namun alhamdulillah buku ini telah ditahqiq oleh Syaikh Al Albani. Tahqiq ilmiah tersebut adalah salah satu usaha menyeleksi hadits-hadits yang tercantum dalam buku ini. Dan terbukti ditemui di dalamnya beberapa hadits dha’if bahkan maudhu’ .

Buku ini sempat diragukan penisbatannya kepada Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah, namun setelah diteliti temyata penisbatan tersebut benar karya beliau. Adapun pertanyaan yang mungkin menggelayut di benak pembaca, yaitu bagaimana mungkin ulama selevel SyaikhuI islam Ibnu

Taimiyah mencantumkan hadits-hadits dha’if dan maudhu’ dalarn bukunya ini? Syaikh Al Albani telah menjawab pertanyaan tersebut, silakan baca muqaddimah beliau.

Demikianlah, setelah melalui proses yang panjang akhirnya terjemahan buku Al Kalimut Thayyibini dapat hadir ke anda. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi segenap kaum muslimin. Hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala sajalah kita memohon pertolongan. Semoga dengan kehadiran buku ini dapat menambah berat timbangan amal saya di yaumil hisab kelak. Allahumma amin.

Catatan : [Dilarang keras memperjualbelikan ebook-ebook yang didownload ]. Ebook-ebook di sini didedikasikan untuk kepentingan dakwah kepada islam yang murni di atas pemahaman salafuna shalih. Silahkan menyebarkan kembali ebook-ebook ini selama tidak untuk diperjualbelikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: